Selasa, 12 Mei 2009

Speedy Mati, Postingan Macet..

Speedy, Internet Server Provider milik Telkom, mati (mengalami gangguan) sejak pukul 15.00 WIB Senin (11/5) lalu, se-Sumatra. Sinyal HP-pun terkadang putus-putus, bagi yang berlangganan speedy atau blogging via warnet pengguna jasa Speedy pasti terganggu konektivitasnya.

Dan tentu saja hal ini menghalangi dan menghambat produktifitas para blogger yang bersentuhan dengan layanan Speedy Telkom. Blogger yang biasanya rajin update dan perbaiki sana-sini plus blogwalking pasti terhambat. Tapi dengar saya, blogger.com mengadakan maintance sekitar pukul 14.00, berapa jam lamanya itu ya? (ah.. nggak penting).

Jadi apa kabar yang berhaluan WanXP, saya belum sempat nanya dan ngacak-ngecek kesana-sini. Yang jelas, warnet-wanet speedy kota Pekanabaru dan kota-kota lainnya di Sumatra setidaknya terputus selama tiga jam. Apa penyebabnya belum diketahui. Serangan hacker?, nggak mungkin.. masak jaringan koneksi bisa dihack oleh para hacker yang juga butuh koneksi (wah, ada-ada saja saya ini).

Apapun masalahnya hingga membuat Speedy telkom ini macet, saya berharap cepat sembuh agar roda perekonomian pengusaha warnet di Pekanbaru kembali berjalan. Orang Pekanbaru mana yang nggak tahu tentang perkembangan usaha warnet di kota yang baru saja meberima penghargaan Wahana Tata Nugraha ke-6 kalinya ini. Meledak-ledak!

12 komentar:

  1. saya belajar dari Om Cosa aranda, di codenya GA, ada yang ditambahin...

    tapi, resikonya besar sekali, bisa di banned oleh Google.

    Saya tidak menganjurkannya bro.

    BalasHapus
  2. Kata temanku yang pake modem GSM dan CDMA juga gak bisa connect kemarin. Untung cuma sehari.. Kalo lebih... Wahhh setress deh.
    BTW gak pindah rumah koq Hen, cuma jadi 2 sekarang.

    BalasHapus
  3. Wah...disini juga lambat..g mati seh..cuma pingnya aja beasr hen(ayam),hehehhee....

    BalasHapus
  4. jaringan microwave yang dipake telkom jebol kali ya.

    BalasHapus
  5. StarOne ku jg ngadat....!!!
    Cek di Ricek ternyata pulsa kehabisan..Kwakkk..kkk....Terpaksa balik kantor lagi nyari yang gratisan.....

    BalasHapus
  6. betol...betol...betol....
    mpe keliling cari warnet dah pening dah tak dapat ol.....

    BalasHapus
  7. tapi speedy di sini lancar aja

    BalasHapus
  8. kirain modem yang rusak rupanya...

    BalasHapus
  9. ada apa dengan speedy? kok suka BBB (putus-nyambung)??

    BalasHapus
  10. waa. gawat ya sob kalau begitu, yang penting tetap semngat ng pos,
    salm kenal saya hendra mahsiswa UNRI, slm sesama blogger Riau sob, jali persahabatan... o oya link anda sudah saya pasang ditempat saya, saya tgu dr sob...

    BalasHapus
  11. ya begitulah Sepeedy

    coba tanya deh alternatif kek gini ,ales juga

    BalasHapus
  12. Well, that's SPEEDY, speed that you CANNOT trust!

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)