Kamis, 13 Januari 2011

Mencairkan AdSense Western Union Kantor Pos

Pengalaman Mencairkan AdSense lewat Western Union di Kantor Pos, Mencairkan AdSense Western Union Kantor PosPengalaman mencairkan Google Adsense di Western Union lewat Kantor Pos bukan saya saja yang mengalaminya, yakin itu. Mungkin sudah banyak yg punya mengalaman mencairkan kiriman dollar Google Adsense via Western Union lewat Kantor Pos.

Awalnya, tujuannya adalah ingin mencairkan AdSense melalui Western Union pada Bank Mandiri, namun salah satu cabang langganan Blogger Riau ini tidak melayani lagi pencairan Western Union. Terpaksalah mengambil opsi pencairan adsense Western Union Kantor Pos.

Awalnya agak ragu karena Kantor Pos sudah sesak, kesorean pula, sudah banyak teller tutup. Ragu mau mulai darimana proses pencairan Google AdSense yang dikirim melalui Western Union pertama kali tersebut.

Akhirnya mengambil formulir receive money Western Union. Isi data plus KTP penerima, pengirim Google inc, dll.

Ngantri sejenak. Petugas, bernama Novi, terlihat agak bingung dengan kiriman Google Adsense milik-saya. Data pengirim Formulir Western Union bukan nama orang tapi perusahaan Google. Betul-betul buat deg-degan, jangan2 tak bisa dicairkan, deng-deng-deng (lebaaa...y).

Si Novi langsung minta bantuan ke rekannya di samping ttapi tak clear, hingga perlu bantuan sang senior. Pengantri lain agaknya marah karena Publisher Google AdSense perdana, mencairkan lewat Western Union di Kantor Pos Pekanbaru ini Waste Time!

Akhirnya... Dengan satu pukulan stempel berbentuk palu, sempat diabadikan (lihat gambar), Google Adsense opsi pembayaran Western Union di Kantor Pos Pekanbaru untuk pertama kalinya cair!

6 komentar:

  1. nice sobat, aku juga pernah ngalami adsense lewat western union. nice post aja salam kenal ^_^

    BalasHapus
  2. wah selamat ya mas... itu di kantor pos pusat ya mas??

    BalasHapus
  3. Yoi, di Western Union Kantor Pos jl Soedirman... dalam waktu dekat akan cairin Googe Adsense lg dengan jmlah yg lebih gede.. :D

    BalasHapus
  4. pada dasarnya ada bebrapa instansi yang bisa nyairin WU yang kita dapat dari adsense. saya stlah cek kesana kemari yang bisa diantaranya POS indonesia (sudah dicoba pas nyairin bayaran dari adsense bulan kemarin sebesar $951), bank BTN (belum dicoba), Pegadaian (belum dicoba).
    Yang menjadi perhatian adalah kan google bayarnya pake dollar nah pinter2 bandingin kurs rupiah, bukan matre, tapi lumayanlah kalo beda 100 sampe 200 ribu.

    BalasHapus
  5. @Khairul: Wiss.. silau, apa2 aja blognya tu sampai hampir 4 digit, bocoran dong... :D

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)