Sabtu, 03 Mei 2008

Kartini-Kartini (sepatutnya) Berkarya (Bekerja)

Kartini-kartini Indonesia sudah seharusnya berkarya dan terus mengembangkan diri dalam setiap bidang. Saya hanya ingin mengatakan bahwa Ibu-ibu kita memang harus bekerja membantu Bapak-bapak. Lho!, Kepana?

Kita bisa lihat realitanya sekarang, biaya hidup makin mahal baik itu bahan pokok, biaya pendidikan, minyak dan keperluan sehari-hari semakin mahal saja. Jika keluarga kita hanya mengandalkan seorang Bapak, yang katakanlah hanya seorang PNS dan menyengolahi tiga anak, maka saya yakin salah satu atau dua orang anaknya pasti hanya bisa tamat SMA!.

Lain cerita jika Ibu kita ikut mencari nafkah. Sebenarnya saya hanya ingin mengatakan bahwa seandainya Ibu saya tidak setiap hari ke pasar saya (Hendrawan)mungkin tidak akan kuliah di salah satu Universitas Negeri di Riau saat ini. Mungkin kita sama-sama tahu gaji PNS berapalah sekarang, apalagi kalau cuma PNS gol. 3C, cuma bisa menyengolahkan dua orang anak dan makan pas-pasan. Maka kita itu harus berterima kasih kepada R.A. Kartini yang telah meginsipirasi Ibu-ibu kita untuk terus berkarya dan menghidupi kita...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)