Senin, 23 Juni 2008

Pelaut Handal itu Telah Pergi

Satu-satunya pelaut tangguh dari keluarga kami yang tersisa akhirnya meninggal dunia pada Kamis dua minggu lalu. Namaya Nurdin, cucu hulubalang Serapung H. Abdul Manan (kakek saya).

Nurdin meninggal dunia setelah terkena stroke. Abang tertua Ibu saya ini merupakan pelaut ulung, mewarisi ayahnya yang "raja di laut". Nurdin telah berteman dengan laut sejak kecil. Mungkin setelah kepergiannya ini tidak ada lagi pelaut dari keturunan H. Abdul Manan (alm) yang bisa menyamainya dalam hal mengarungi laut.

Beliau hanya meninggalkan seorang anak laki-laki, Dasril (sepupu saya) yang kurang hobby bermain dengan laut. Saya sebagai salah seorang kemanakan almarhum dan keturunan Abdul Manan sebenarnya sangat cinta laut tapi apa daya, saya (Hendrawan) kini terdampar jauh di daratan, di Pekanbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)