Rabu, 03 Desember 2008

Dosa-dosa Keluarga Bush

George W. BushGeorge H. W. Bush
















Kepemimpinan keluarga Bush terbukti tidak pernah berhasil dan berjaya dalam sejarah Amerika (United Stated of America) maupun dunia. Bush - yang sejatinya berarti semak-semak atau rumput kecil yang tumbuh liar - hanya meninggalkan kesusahan dan kesulitan bagi pemerintahan setelahnya. Sebuah pepatah mengatakan: "Buah jatuh tak jauh dari pohonnya" hal ini-lah yang cocok untuk menggambarkan korelasi Bush Tua (George Herbert Walker Bush)dan Bush Muda (George Walker Bush), yang tidak lama lagi akan lengser itu. Kedua-duanya hanya membuat susah Amerika dan dunia.

Jadi apa kesalahan-kesalahan Bush hingga dosa-dosanya menumpuk dan divonis sebagai tukang buat susah?, mari kita cermati:


Bush Tua telah meletuskan perang Teluk 1 menghadapi Irak yang saat itu dipimpin oleh Saddam Husein muda. Misi Amerika gagal menundukkan Saddam. Bush Tua meninggalkan kehancuran, carut-marut ekonomi Amerika bagi presiden selanjutnya, Bill Clinton.

Bush Muda atau George Walker Bush, mengirim pasukan ke Afganistan hingga membuat rakyat negara itu sengsara hingga kini. Bush menganak-emaskan Israel hingga negara Yahudi itu leluasa membombardir dan mengoyak-ngoyak Hak Asasi rakyat Palestina dan negara sekitarnya.

Bush Muda secara tidak langsung menuduh Indonesia negara agressor dan mengcap pula sebagai negara sarang teroris. Bush Muda menyerang Irak, yang pada akhirnya keputusan yang telah merenggut nyawa ribuan tentara Amerika ini ia sesali. Akibat dari agresi militer pimpinan Bush terhadap Irak sejak 2003 (Perang Teluk II) setiap hari ada laporan orang mati disana, hingga hari ini. Serangan rezim Bush generasi ke-2 ke Irak ini tidak lebih dari hasrat dendam keluarga, dengan dalih bom nuklir yang tidak terbukti sama sekali, hingga intelijen Amerika dianggap tidak kredibel lagi.

Sama seperti Bapak-nya, Bush muda juga meninggalkan krisis ekonomi kepada pemerintahan Barack Obama. Kehancuran ekonomi Amerika di tangan Bush muda ini akan lebih parah dari terpuruknya ekonomi pada zaman Bush Tua dahulu.

Diujung-ujung masa jabatannya Bush akhirnya mengakui kesalahan (lebih tepatnya dosa-dosa)-nya kepada salah satu chanel berita terkemuka dunia pada Selasa, 2 Desember lalu. Siapa yang ingin memaafkannya?

14 komentar:

  1. Pertamaxxx :)

    Bush banyak dosa toh ternyata :) hahahahahhahaha :))

    BalasHapus
  2. Bapak ma anaknya sama sajaa..

    hobinya perang, mungkin wktu kecil kurang bahagia tuh, ga sempat maen perang2an smpk puas,, ehh dibawa ampe tua

    btw, slm knl yaa mas hendra :D

    BalasHapus
  3. Pertanyaan sekarang: Paska Bush Family ini, apa Obama sanggup mengubah seperti yang diucapkannya? Saya kok mikirnya gejala obama-mania belakangan ini macam euforia karena "kulit hitam"nya itu, bukan pada kemampuan sebagai negarawan.... :)

    BalasHapus
  4. namanya manusia tak ada yg sempurna..

    BalasHapus
  5. siap2 masuk neraka aja
    buss

    BalasHapus
  6. pagi bos, request donk tukeran link, blog anda ini sudah saya add duluan ya

    BalasHapus
  7. Bozzz, tukeran link yuuk :)

    BalasHapus
  8. @casual cutie: Setuju :)

    @Perempuan: Salam kenal juga,

    @Pranajayas: Tunggu aja yach, bentar lagi..

    BalasHapus
  9. ya... bapak anak sama aja cari masalah trus..

    mampir ke blog saya ya mas...

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum Wr. Wbr.

    Insya Alloh tangan mencencang bahu memikul. tidak selesai di dunia insya Alloh di akhirat dipertanggung jawabkan. dari syaiful
    http://syaiful-pbb.blogspot.com
    http://bulanbintang.wordpress.com

    BalasHapus
  11. Biar Tuhan yang memaafkannya. Haha

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)