Senin, 04 Mei 2009

Dari Purna MTQ ke Awal Bros

Ngobrol Santai Blogger Bertuah Pekanbaru

Kedatangan saya petang itu ke Purna MTQ Pekanbaru (lokasi beridirnya Anjungan Seni Idrus Tintin, termegah di Riau), dikejutkan dengan ketawa serak-serak kering NanLimo. Tuan rumah SungaiKuantan.COm ini rupanya pamer, baru dapat kiriman dari Pioneer (untuk mencairkan dollar paypal).

Ternyata disitu sudah ada Om Attayaya yang sudah duluan menyunggingkan senyum, Sang Penyamun yang sedang memberikan tutor kepada angggota baru Blogger Bertuah, ada Eri Communicator yang cool sedang duduk-duduk, ada pak Okki penghuni PCGuru yang lagi menjajal dan mengukur kecepatan hotspot gratis disana (memang PC Guru betul) dan pokoknya lumayan ramailah.

Saya, Hendrawan, ternyata Blogger Bertuah terakhir yang tiba di lokasi Ngobrol Santai Blogger Bertuah Pekanbaru petang itu, lalu apa-apa aja ceritanya?, ini dia...

Siapapun, asal Blogger boleh gabung
Saat ini Blogger Bertuah bukan hanya multi etnik tapi juga berasal dari berbagai profesi dan jenjang usia. Mulai dari PNS pemerintah kota Pekanbaru, PNS pemerintah Provinsi Riau, Bankir, Pegawai Swasta, Pekerja Seni, Mahasiswa-Mahasiswi, Siswa-siswi SMA/SMP, Wartawan, Guru (yang dosen belum pernah datang) sampai pengangguran juga ada (siapa tu???). Komplit bukan?!

Komunitas Unik
Komunitas Blogger Pekanbaru (resminya Blogger Bertuah) unik sekali, apalagi ketika acara ngobrol santai Blogger Bertuah petang Ahad (3/5)lalu. di Pekanbaru, jika sudah petang minggu pasti banyak anak-anak muda yang tergabung dalam gang motor, suka nangkring di sepanjang Jalan Sudirman, termasuklah area Bandar Serai Purna MTQ. Mereka-pun menjejerkan motor-motor canggih dan gaul mereka. Kami, Blogger Bertuah tak mau kalah, setelah kami kuasai satu tempat hostspot kami jejerkan pula motor-motor kami (he..3x). Tapi lucunya, ada plat merah di jejeran motor kami (wa!! motor siapa tuh?, ayo ngaku..).

Blogger Bertuah Baek-baek
Hmm.. ini dia yang paling asyik, terutama dua kopdar terakhir. Anggota blogger bertuah, apalagi yang senior dan punya pekerjaan tetap (misal PNS kantor Pemko dan Pemprov terus ada Bankir) baik-baik banget, ditraktir deh kami (he...3x). Pertama Penyamun bawa minuman sekarung, Om Attayay tak mau kalah lalu bawa goreng plus minuman dua karung, cukup? tidak sebab siap itu datang lagi goreng sekarung. Akhirnya nggak abis goreng tuh, terus? dengan beringasnya Nanlimo membungkus bawa pulang (nggak segitunya kali!!)

Anggota Keluarga Baru
Ini cerita tentang Bang Fiko (itu nama kerennya, padahal nama aslinya Taufik Amara tu..), jadi menjelang lewat petang Om Attayaya nelpon Bang Fiko, dia sekarang sedang di Awal Bros. Tahu tidak saudara-sudara bahawa Bang Fiko itu baru saja dapat momongan yang kedua!. Sebenarnya kami sudah tahu melalui situs resmi Blogger Bertuah, namun penasaran kami-pun mendarat di lapangan. Disana, kami disambut Ibu bang Fiko dan Istrinya yang sudah sehat dan bugar, tapi sayangnya kami belum bisa berjumpa dengan Anggota Keluarga Baru itu...

Aduh... kapan Kopdar lagi ya???

16 komentar:

  1. Pengennya KOPDAR terus ya hen ... hehehehehe

    BalasHapus
  2. kopdar terus sampe mampus hahahah

    BalasHapus
  3. perasaan Blogger Bertuah Pekanbaru kopdaran terus yah...asyik tuh...atau jangan2 rumahnya tetanggaan ha ha ha

    BalasHapus
  4. Hehehehehe... Anggota barunya masih dalam pengawasan dokter nih, Hen.. Jadi belum bisa diekspose (Hallah..).. BTW kopdar blogger bertuah emang asyik. Kemarin gak sempat ikutan.. Next time deh, Insya Allah bakal ikutan lagi. Thx ya, yang udah sempetin mampir ke RS

    BalasHapus
  5. @Atca: wew.... klu tetanggaan .... tiap saat aja tuh kopdar.... hehehehe......... ga dink... malahan rumah kita2 jauh2 banget.... malahan ada yg ga tau rumahnya dimana.... atau ga punya rumah... wakakaka.... macam Sarang Penyamun..... kebayang ga Sarang Penyamun macam mane???? hihihi.. seram.......... wakakaka... bcanda dink... pokoke Blogger Bertuah Kompak abiszz dah..

    oya... gorengan kemaren masih ada tu Ndra.. hehehe



    Riau Tourism and Travel

    BalasHapus
  6. Baru baca nih dan postingannya ternyata ada diblog hendrawan, semoga diblog yang lain juga ada,tapi sayang juga setiap kopdar kita tidak bisa mengambil suatu keputusan untuk kita bersama, khan kasihan2 kawan2 lain waktunya habis percuma begitu saja.

    BalasHapus
  7. jalan2 sore sambil baca2 lumayan nambah ilmu :)

    BalasHapus
  8. @Emo177: oh, Nanlimo sekarang berubah nama jadi Emo toh, pake acara koment +++ lagi, ngiklan sungai Kuantan nggak sopan!

    BalasHapus
  9. wah maaf banget ga bisa datang. dah terkapar aja drumah kecapean kerja...maaf-maaf...

    BalasHapus
  10. lho senyumku tersungging ya?
    heheheh asal ga tertung..ng
    jiiiahahahahaha

    BalasHapus
  11. eh yang moto sapa ya?
    mana neh potonya?

    BalasHapus
  12. Maafkan daku tak bisa ikutan gabung....ada ordran mendadak....maaf...

    BalasHapus
  13. @Attayaya: di Bertuah.Org dong...

    BalasHapus
  14. aku embat yg di bertuah

    BalasHapus
  15. nah ini info yg ane cari-cari...thx bro

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)