Senin, 25 Mei 2009

XpresiRiau.Com Resmi Pindah ke VPS

Setelah mengadakan negoisasi yang alot dengan pihak penyedia hosting tempat bernaung, akhirnya dengan berat dan terpaksa blog XpresiRiau.Com harus pindah ke VPS, yang sebelumnya blog itumenggunakan shared hosting untuk skrip CMS Worpdress-nya.

Apa itu VPS?

VPS adalah Virtual Private Server (nggak tahu dech apa arti bahasa Indonesianya). Yang jelas kelebihan VPS adalah full resource alias sumber daya tersedia penuh, website atau blog kita seperti memiliki server sendiri. Kekurangannya adalah biaya yang sangat mahal dan butuh pengawasan server sendiri, kalo server ngadat ya kita yang men-troubleshooting.

Kok mau pindah?, ya maulah dari pada disuspand sama penyedia hosting, kan rugi 5000 pageviews perhari kawan (saat ini sudah menurun). Memang kepuasan itu datang dengan harga.

Untuk biaya awal layanan VPS ini saya bayar pake dollar via paypal dan hanya satu bulan, untuk bayar pakai rupiah saya belum mampu, untung ada pemasukan ecek-ecek recehan dollar dari Ask To Link.

Lalu, bulan-bulan berikutnya gimana dong?, lagi nyari hutang kesana-kesini sambil menunggu pembayaran Ask To Link berikutnya, Project Wonderful, bidvertiser, ziddu, Blogvertise (wah, lumayan banyak juga pengais dollar guwa ternyata ya). Atau ada yang mau jadi sponsor? penawaran terbuka 200 rb/bulan, siapa yang mau? :) Serius lho!

NB: posting yang lalu ada yang nanya: Mana link ask to link nya?, dan deretan pengais dollar lain?, kok nggak ada di blog ini. Oi... hari gini hanya punya satu blog???, cape dech...

10 komentar:

  1. hem, saya pertimbangkan dulu ya

    BalasHapus
  2. Beli hosting saya mau ga? Selama 2 tahun bw unlimited dan space unlimited, juga nama domain, harga bisa nego...kalo berminat...hubungi ke oke.abi@gmail.com

    BalasHapus
  3. 200rb/ bulan..?? dapet kompensasi apaan BRo...???

    BalasHapus
  4. wedew hihihihi aku cuman punya satu blog lho hehehe

    BalasHapus
  5. pasang iklan??? aku berminat bro....
    hehehe.... tungu $ ku cair ya...
    hehehe

    BalasHapus
  6. Malam semaunyaaaaa.... eh maaf semuaaaanya. Tambah kreatif aja bung hendra nih...

    BalasHapus
  7. hmmmm...casualcutie mau bantu pake apa ya??? casualcutie belum ada pendapatan ne...nyumbang donk!!!

    BalasHapus
  8. Akulagi saking senangnya buat blog... eh punya blog sampe tiga hehehe

    BalasHapus
  9. Saya juga pengen punya...tapi biaya blm ada he..he..maaf saya ikutan koment..salam

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)