Minggu, 18 April 2010

Black Red Machine, Ajib!

Apakah anda termasuk orang yang suka memberikan nama pada sesuatu? jika iya berarti anda adalah orang yang punya cita rasa, punya rasa menghargai cukup tinggi. Dari mana statement itu berasal?

Belum diketahui. Tapi jika kita lihat salah satu tokoh dunia asal Indonesia, Ir. Soekarno. Bung Karno, sapaan akrab sang proklamator, paling suka memberikan nama pada segala sesuatu. Ada taste dan rasa ketika memberikan suatu nama pada benda. Contohnya, Pancasila yang namanya disematkan oleh Bung Karno sendiri.

Orang-orang yang suka memberi nama pada sesuatu ini memang terkadang orang yang suka melihat nilai estetika. Ketika mereka misalnya menggambar (melukis) sesuatu, terlepas hasilnya indah ataupun tidak, akan mereka beri nama sesuai seleran mereka.

Gambar hanya satu dari sekian banyak. Di kehidupan saat ini, anak-anak muda bahkan suka memberikan nama pada benda kesayangan mereka. Seperti tas, handphone, pena, kendaraan dan tentunya hewan peliharaannya juga pasti diberi nama.

Mengenai Black Red Machine, itu adalah nama sepeda motor saya yang sudah akan beranjak butut. Dibeli tahun 2005 lalu ketika masih kelas 2 SMA. Walaupun sudah dimakan usia, Black Red Machine masih tetap gagah dan perkasa, siap dibawa kemana-mana. Dalam hidup saya (saat ini) Black Red Machine memegang peran penting.

Pemberian sebuah nama biasanya diawali dengan sebuah filosofi. Maka penamaan sepeda motor saya dengan Black Red Machine yang kebetulan warnanya memang Merah Hitam, berlatar belakang bahwa Black yang elegan dan tangguh, Red berani dan siap disegala medan, Machine, selalu bisa dipacu tenaganya sampai kemanapun... Machine juga berarti dia hidup serta selalu tetap kuat...

Mbak Inuel yang Ajib asal Surabaya, sudah saya lunasin hutang saya nih tentang Black Red Machine :D

4 komentar:

  1. Walah berarti saya termasuk orang yg punya cita rasa. Soalnya setiap benda saya beri nama.

    Termasuk sepeda motor saya. kita sama kalo gitu gan. Punya sepeda motor butu kesayangan. kalo sepeda motor saya namanya "si jago merah..."

    Juga sama saya beli waktu tahun 2005. Suzuki Tornado... Haha, ampe sekarang masih tetep setia tuh si jago..

    BalasHapus
  2. wah..si jago merah..bukannya itu api.. menurut informasi si jago merah dapat dijinakkan pada pukul 2 siang(riau pos)...

    BalasHapus
  3. berarti saya tidak punya citra rasa dunk.... hiii

    BalasHapus
  4. walahhhhhh..., mesti kudu punya cita rasa ya...

    bang, aku ngga pernah anggep itu sebuah hutang :)

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)