Kamis, 18 Desember 2008

Obat Penawar Rindu, Cari Pacar Baru?

ST 12Tulisan ini tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan hubungan asmara saya bersama The Special One, jadi kalo do'i sempat baca tulisan ini jangan salahkan Hendrawan ya.. Untuk lebih jelasnya ayuh kita bahas, biar tidak salah sangka dan keburu cemburu buta tersebab mengira aku akan selingkuh.

Ada dua group band yang akhir-akhir ini menarik perhatian saya selain Peterpan yang wah dan The Changcuters yang kreatif serta unik ituh. Pertama St 12.

Awalnya saya ogah mendengarkan lagu-lagu ST 12 karena embel-embel "ST 12"-nya ituh, tetapi saya salah. Band yang digawangi Charlie dkk ini membuat saya bangga karena mereka menggunakan aliran, sendi-sendi melayu (tanah sumatra) dalam setiap lagunya. Jika Anda perhatikan irama musik mereka maka bisa didapati "cekokan" atau melodi suara si Charlie maupun dentangan arus musik mereka, irama dendang melayu. Tidak percaya? coba check lagu ST 12, terutama lagu Cari Pacar Lagi.


Satu lagi adalah Grup Band Tarzanboys. Mulanya, melihat nama grupnya saja saya sudah nggak ngeh tapi setelah mendengarkan lagunya tadi pagi (Kamis 18 Des '08) di Inbox, saya naksir sama lagu mereka!. Kenapa?, lagi-lagi saya bisa menangkap unsur atau pengaruh melayu dalam suara si vokalis dan dalam nuansa musik mereka. Jika Anda suka mendengar lagu malaysia, atau Sagu Band asal Riau, maka Anda akan paham maksud saya. Sepertinya Tarzanboys ini, khususnya pada lagu mereka: "Obat Penawar Rindu" sarat dengan pengaruh melayu pada lagu-lagu malaysia, suara vokalis Tarzanboys sangat unik dan beda, itu yang saya suka!.

Jadi Anda rindu pengen ketemu pacar, atau sedang mencari Obat Penawar Rindu jangan Cari Pacar Baru ya, coba aja dengerin lagi ST 12 dan Tarzanboys, pasti asyik!.

16 komentar:

  1. lagu itu cocok untuk melayu, tapi orang jawa dengerin juga rasanya enak...trims atas infonya mas

    BalasHapus
  2. Aq ska lagunya ST12 yg ada lirikna " 1 jam saja ku bs mencintai kamu kamu kamu d hatiku " Tp aq gk tau judulnya.
    Lagu itu bnr2 persis ma kisah aq ma alm. Cow aq :P

    BalasHapus
  3. hmmm lagu slow melow memang cocok buat mereka yang melankolis

    BalasHapus
  4. aku ceneng ma obat penawar rindu lgu tuh keren bnget...gila...tu bru namanya lagu melayu tapi moderen..lain dr pada yang laen

    BalasHapus
  5. @Anang: Tapi saya nggak Melankolis mas..

    @Angel: Melankolis banget ya, pasti asyik pas denger lagu itu ya nggak Gel?

    BalasHapus
  6. Kalo changcut jelas nyontek Mas :D
    saya rada ga suka

    ST12 lumayan lah dikid

    BalasHapus
  7. @Uchan: Nyontek ya?, iya sih seperti yang pernah saya tulis..

    BalasHapus
  8. Lagu yang berirama melayu emg gampang diinget :) Lucu pula bahasanya :D

    BalasHapus
  9. hmmm...emang bener..lagunya tarzanboys obat penawar rindu emg enak bgt,liriknya gw banget,hehe,gw liat penampilan mereka di inbox,keren ! melayu tp modern...skses bwt tarzanboys...

    BalasHapus
  10. kalo saiia mah lagu apa aja masuk, jadi fine-fine aja dengerin lagu mereka :D

    BalasHapus
  11. Punya Album SAGU BAND ga?
    aq minta dong...

    mahasiswa riau yg lagi menuntut ilmu di negeri nga djogjakarto.

    BalasHapus
  12. Moshi-moshi,

    jarang di update yaa Blog nya...!

    Arigatou..

    BalasHapus
  13. halo kang, mampir lagi nih... tetap semangat yak :D

    BalasHapus
  14. Rata2 lagu indonesia tentang cinta ya.... :D

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)