Kamis, 05 Februari 2009

Berapa Harga Link Blogmu?

Postingan hasil inspeksi terpaska ditunda seminggu terhitung dari terbitnya cara mengecek linkback, ispeksi. Saya sempat tertawa terkikik-kikik melihat sebuah komentar dari Sibaho, isinya:
blog saya siap diinspeksi :D

*balik dulu ah, mau siapin umbul-umbul sebelum inspektor datang *


Beberapa hari lalu si Blogger Riau ini baru saja mendaftar di sebuah tempat jual-beli link, disitu tidak diketahui berapa harga link blog kita jika seseorang membelinya (catatan, link website atau blog pembeli akan dipasang pada blog yang kita jual linknya). Baru dua hari link blog saya itu sudah dibeli, dan tentu saja bayarannya dengan dollar karena setelah saya cek si pembeli berasal dari negerinya Barack Obama.


Satu hari yang lalu (Rabu, 4 Februari) saya berjalan-jalan sambil nyicil inspeksi linkback, dan ada lagi tempat berjual link saya temukan. ditempat ini ada keterangan harganya, tertera disana sebagai berikut:

PageRank (PR) 1 homepage $1, subpage $1
PageRank (PR) 2 homepage $2, subpage $2
PageRank (PR) 3 homepage $4, subpage $3
PageRank (PR) 4 homepage $6, subpage $4
PageRank (PR) 5 homepage $9, subpage $7
PageRank (PR) 6 homepage $25, subpage $20
PageRank (PR) 7 homepage $60, subpage $50
PageRank (PR) 8 homepage $150, subpage $100

Semua harga diatas dihitung perbulan sejak pertama kali link terpasang di blog dimana link-nya kita jual.

Jadi harga link Hendrawan Online cuma 4 US dollar dong perbulannya?, ya nggaklah. Link saya gratis bagi yang mau mengasih link balik, baik hati bukan Blogger Riau ini. Tapi ada saja yang jail, katanya mau tukaran link eh, setelah beberapa lama link saya hilang entah kemana.

Pengecualian di blog ini, memang ada beberapa teman kehilangan linkback ke blognya setelah bertukar link dengan saya. Hal ini memang sempat terjadi dan bukan disengaja.

Ceritanya dahulu (jika kawan blogger rajin singgah pasti tahu) link kawan-kawan yang bertukar link dengan Hendrawan ditaruh di sidebar menggunakan widget daftar link bawaan blogger. Nah, karena merasa kebanjiran saya pindahkan link-link itu di footer blog ini secara manual seperti sekarang. Mungkin kilaf saya jika link blog teman-teman tak terback-up, karena linknya lumayan banyak. Ketika saya memindahkan saja ada sekitar tiga puluhan link, jika dijejerkan ke bawah panjang bukan?.

Nah, hal ini-lah yang sempat di protes oleh salah seorang teman. Saya belum sempat inspeksi apakah dia masih memasang link Blog ini di blognya... kalau masih akan saya pasang lagi :)

Jadi blog mana yang linknya kamu jual Hend?, berapa pageranknya dan gimana nerima pembayarannya, kan dari luar negeri?. Tunggu jawabannya diposting yang akan datang.. (ce ileh, kayak rame aja pengunjungnya).

16 komentar:

  1. hehehehe.... bakalan pertamax nih...
    makasih ya nama saya disebut-sebut. kalau sudi berkunjung sekali lagi, makanan sudah akan disiapkan 3 jam lagi :) btw, saya berasal dari Duri, Riau. Salam kenal ya...

    BalasHapus
  2. Yahh masih bersambung...ya udah..kutunggu jawaban postingan lanjutannya yah..ohya..sertakan juga dong url tempat jual belinya link..*hiks..mau coba2 juga nihhh*

    Btw linkku ada ngga nih?? jangan2 menghilang juga..

    BalasHapus
  3. wah itung2 harga link yah.......anna gak pernah tw neh

    BalasHapus
  4. mang mo jualan blog yah bro?koq sampe ngecek2?

    BalasHapus
  5. ditunggu lanjutannya mas....

    BalasHapus
  6. @Miss Anna: Nggak jual blog kok, cuma jual link..

    @Sibaho: salam kenal dan terima kasih makanannya..

    BalasHapus
  7. Mas.. baik kali mas ni.. saya sudah taruh link mas di blog saya di halaman friend.. mohon dicek

    BalasHapus
  8. @Danta: Mohon maaf tidak menerima tukaran link dengan halaman subpage, harus di homepagenya, aslias halaman depan.. sorry ya :)

    BalasHapus
  9. baca abis bos
    thanks ya infonya

    BalasHapus
  10. Menarik,dapat uang dari jualan link,
    mas,diriku lagi belajar buat website,tapi belum ada waktu,hehe
    Waduh,
    Kok yg dari paman sam mau beli sih?
    Emangnya nyambung ya?Hehe

    BalasHapus
  11. Maksudnya gimana ? Jadi kalau jual link itu hanya per bulan aja ? Seperti disewakan aja ya ? Bukannya link ya sudah di jual sudah jadi sepenuhnya milik pembeli ? Maaf tolong penjelasannya ke email ku dong , karena aku masih baru belajar nih .

    BalasHapus
  12. @Pipin: Alamat meailnya mana?

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)