Jumat, 28 Agustus 2009

Jam Makan (Tidur) Yang Meloncat-loncat

Banyak yang bercerita tentang berkah pada bulan ramadhan, apakah kita salah satu dari mereka yang bercerita?. Jujur, saya sendiri belum melihat berkah itu. Masuk saja bulan ramdhan, memang beban jam kuliah langsung hilang, tapi pekerjaan makin padat.

Tapi satu hal yang bisa ditandai betul pada bulan puasa ini adalah; rasa senang yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Saya tidak akan munafik dengan mengatakan bahwa saya bahagia sekali dengan datangnya bulan ramdhan, bukan itu maksudnya. Tapi sepanjang bulan ramdhan 1430 H ini, baru berjalan seminggu (jumat, 28 Agustus) hati saya senang saja bawaannya, walaupun kerjaan di Xpresi Riau Pos menumpuk dan mendesak.

Mungkin saja salah satu faktornya adalah karena dapat online setiap pagi, bahkan bisa seharian (7-11 jam) di depan komputer.

Jam Makan (Tidur) Yang Meloncat-loncat

Bukan saya saja yang jam makannya meloncat-loncat sejak bulan puasa ini, hampir semua orang di dunia mengalaminya, ada yang terkadang sahur jam 4.00, besok jam 3.30, ada pula yang berbuka jam 18.30, besoknya pukul 18.31 dan terus-menerus jam makan itu meloncat-loncat tak beraturan.

Tapi kawan-kawan blogger, bukan hal itu yang ingin saya curahkan. Banyak orang bilang saya kurus seperti kurang makan. Apa kurang makan? jika Anda termasuk salah satu orang yang dekat dengan saya pasti dengan keras menjawab TIDAK MUNGKIN, karena saya sangat kuat makan, bahkan mungkin rakus!

Jadi apa yang membuat saya kurus, dengan tinggi 170 Cm berat badan 50 Kg? satu hal yang saat ini bisa jadi jawaban, kurang tidur. Nah bulan puasa ini jam tidur sayapun meloncat-loncat.
Malam saya tidur paling cepat pukul 22.00 terkadang pukul 01.30 belum tidur. Bangun pukul 3.30 atau pukul 4.00 untuk sahur. Setelah itu saya tidur lagi pukul 4.00 atau 4.30 bangun lagi pukul 6.00. Pukul tujuh pergi kerja atau kuliah, nanti pukul 13.00 atau 14.00 tidur lagi sampai 17.00. Nah, itulah yang disebut dengan jam tidur yang meloncat-loncat.

Tanye: jadi kawan-kawan yang pakai koneksi dial up apa meloncat-loncat juga jam tidurnya?

9 komentar:

  1. bener tuh mas kurang tidur juga bisa bikin badan kurus
    BTW masih terima tukeran link ga ?
    kalo masih, silahkan cek blog sy, disitu sudah ada blog ini di list teman2 saya
    http://menthaluss.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Benar juga kurang tidur apalagi banyak pikiran bisa menurunkan berat badan..

    BalasHapus
  3. astaga rupanya bisa makan sambil loncat2 rupanya

    BalasHapus
  4. sahur......... sambil loncat-loncat

    BalasHapus
  5. udah sy pasang dari kemaren mas

    BalasHapus
  6. Selamaat menjalankan ibadah puasa ya mas. Salam kenal. :)

    BalasHapus
  7. apa kabar hen?
    wah ternyata bukan katak saja yang meloncat2 ya hehehehe
    enjoy ramadhan, hhe

    BalasHapus
  8. kalo gemuk , ntar lo gak bisaa jadi super model dong bro..


    wkwkwkk....

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)