Minggu, 27 Desember 2009

Editor Dmoz/ODP (Ternyata) Tidak Tidur

Aduh.. siapa yang tidak senang dan bangga hati, di saat orang lain separuh mati mendaftar, mencoba dan mencoba lagi masih tetap gagal. Namun kita walau berkali-kali telah mencoba, tapi akhirnya sukses. Lebih senang lagi, suskes dan diakui pula.

Nah, sebenarnya saya hanya ingin curhat tentang salah satu blog saya, paling tua, PekanbaruRiau.Com. Blog ini sudah terdaftar di Dmoz.Org, Open directory Project (ODP) sejak tahun 2008 lalu seingat saya. Pertama kali terdaftar masih menggunakan layanan gratis dari Blogger.Com, masih beralamat di http://pekanbaru-riau.blogspot.com/

Permasalahan timbul ketika blog saya diupgrade ke domain sendiri menjadi www.PekanbaruRiau.Com, tentu url yang di Dmoz mau saya ubah. Sekedar pengetahuan, untuk terdaftar di Dmoz saja sangat susah (yang pernah coba pasti merasakannya), apalagi merubahnya.

O-OM.Com yang saya ikuti jejaknya itu juga merasakan susahnya. Cerita tentang O-OM hampir sama dengan saya (atau saya yang hampir sama dengan O-OM kali ya?). Dia sudah terdaftar sejak masih beralamat di http://o-om.blogspot.com, lalu ia merubah alamat url-nya. Ia merasakannya juga sangat sulit tapi berhasil.

Nah, hari ini (Ahad, 27 Desember 2009) saya iseng-iseng check ODP, apakah permintaan update alamat URL saya sudah didengar apa belum? dan ternyata sudah!!!. Maka kesimpulannya adalah Editor DMOZ/ODP tidak tidur..

Lalu apa itu DMOZ? apa gunanya terdaftar di Dmoz? dan bagaimana agar blog terdaftar di Dmoz? tunggu artikel sleanjutnya.. dah..

6 komentar:

  1. saya sabar menunggu hendra menjelaskan, heheheheh
    muantabbbs

    BalasHapus
  2. blog baru ikut komentar nich
    Dmoz is Open directory Project (ODP) innocent, heheh
    thanks Hendra

    BalasHapus
  3. ok
    kutunggu lanjutannya
    abisan ga ngerti seeeehhh

    BalasHapus
  4. Bos, saya udah daftarin web ke DMOZ baru 1 hari eh besoknya di deface, saya daftar tgl 1 feb 2010, dan tanggal 2 feb malam kena deface, sekarang dah normal.

    BTW itu ngaruh ngak ya?
    gimana cara daftar biar cepet di setujui?
    siapa aja sih editor dmoz di indonesia? (masak ngak ada?)

    webnya: http://pasarjogja.com dan http://pasarjogja.blogspot.com

    di balas ya.. thanks lo... salam kenal

    BalasHapus
  5. @Pasarjogja: daftar Dmoz nggk ada sangkut pautnya sama Deface saya rasa, kecuali sodara kasih password blog/situs sodara ke editor, itupun kalo mereka kurang kerjaan.

    Intinya jika ingin diterima di DMOZ adalah, lihatkan bahwa situs kita profesional dan sangat bermanfaat...

    dan jangan lupa, kurangi link affiliasi

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)