Jumat, 22 April 2011

Mencairkan Adsense WU di Pegadaian II

Mencairkan Adsense WU di Pegadaian II - Prinsipnya, kalau mau sukses jangan coba-coba berbohong, jujur aja. Termasuklah menjadi seorang blogger yang harus tetap jujur walaupun diinternet ini sangat mudah menipu orang.

Baiklah saya telah melanggar kaidah penulisan yang baik yaitu tidak To The Point, jadi langsung saja. Beberapa waktu lalu, kalau tidak salah 27 Maret 2011 ini, saya kembali bergerilya mencari Perum Pegadaian baru untuk mencairkan Google Adsense yang dikirim lewat Westert Union.

Memang, syarat utama untuk mencairkan Google Adsense di pegadaian itu adalah Pegadaiannya harus tertera lambang Western Union yang warna kuning itu, Bila tidak ada jangan dicoba lah. Kenapa? Karena saya sendiri tidak pernah coba, hehehe...

Nah setelah sebulan sebelumnya mencairkan Google Adsense via Western Union (WU) Pegadaian dekat Pasar Arengka yang gedungnya 4x4 Meter itu, kali ini di Pegadaian yang lebih dekat dengan kantor sendiri. Ya, kantor perum Pegadaian Panam, bagaimana kronologis ceritanya?

Pagi-pagi, walau sudah cerah tapi suasana masih dingin Saya siapkan Persyaratan agar dapat mencairkan Google Adsense via WU di Pegadaian.

- Fotokopi KTP
- Nomor Kontrol Pengiriman WU yang tertera pada akun, tepatnya pada laporan terkirim
- Catatan alamat lengkap Google

Setelah itu singgahlah disana. Hmm... Masih belum meyakinkan, gedung ini baru. Seperti baru beberapa hari beroperasi, soalnya masih ada orang bertukang dekat petugas yang tiga orang itu. Sementara Satpam santai merokok diluar.

Seorang pegawai lelaki yang orang Batak langsung melayani, ambil formulir menerima pengiriman uang lalu isi. Sejenak saya serahkan kepada Ibu yang berada disamping abang tadi. Dia langsung menyebutkan kurs beli Western Union saat itu yang Rp8500++/dollar.

Setelah tunggu sejenak, angka pencairan disebutkan, berapa? Rahasia dong. Namun uang belum dibagikan, setelah menganggung baru petugas satunya lagi lelaki lebih muda menghitung uang dan langsung saya rampok, hahaha... Ya saya ambil dengan cool dong!

Apa bedanya Pegadaian Panam dan Pasar Arengka ini? Ternyata walaupun sama-sama masih di Kota Pekanbaru, masih ada bedanya. Pertama, di Panam petugas lebih ramah, ada kertas cetak kecil tambahan keterangan penyerahan dan angka pencairan. Namun di Arengka cetak kertas WU-nya lebih cantik.

Hingga tulisan ini diturunkan, baru tiga kalo dapat kiriman Google Adsense padahal sudah terdaftar sebagai publisher sejak 2007 akhir. Dua kali di Pegadaian, satu kali mencairkan di Western Union Kantor Pos (perdana). Untuk pencairan keempat telah diputuskan akan mencairkan Google Adsense di Agen Western Union Pegadaian Panam.

16 komentar:

  1. Wah, sudah merambah main adsense ya Mas...

    BalasHapus
  2. Haduh ngiri saya mas, pengen gabung di GA >.<

    BalasHapus
  3. wah bisa lebih gampang tuh

    BalasHapus
  4. wah asyik ya sudah cair uangnya :)

    BalasHapus
  5. wah..lumayan dapat rejeki ya Mas..semoga semakin lancar saja upaya bisnis internetnya.
    SALAM.... 8)

    BalasHapus
  6. salam kenal dan jangan lupa bagi rejekinya Mas hahaha

    BalasHapus
  7. kalo nama di GA dengan KTP beda tapi alamat sama, bisa gak bro mencairkan lewat WU nya?

    BalasHapus
  8. aku tetap kantor pos aja deh yg deket

    enak juga kalo di bank
    dilayani cewek cantik bang

    BalasHapus
  9. masih jauh sampai saat bisa mendatangi tempat mencairkan dollar dari internet...hahaha....
    senangnya jadi dirimu yah.....selamat

    BalasHapus
  10. @Tusuda: Amin...
    @Lozz Akbar: Datang aja ke Skre Blogger Bertuah Pekanbaru.
    @Jeng Anna: Kayaknya nggak bisa, soalnya nama penerima di akun GA harus sama dengan di KTP....

    BalasHapus
  11. Salam Kenal... .
    Sudah 4 tahun Ane meninggalkan Pekanbaru, wah di Panam sekarang juga ada Pegadaian ya ?

    BalasHapus
  12. bagi-bagi dong mas rejekinya

    BalasHapus
  13. Mantab pegadaian daripada indomaret

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)