Senin, 26 Januari 2009

Peluang Hakim di Busby Seo Test

Hanya sekedar membaca peluang saudara Hakim dalam Busby Seo Test, saya harap saudara Hakim menyempatkan diri untuk membaca dan tidak merasa tersinggung oleh analisa saya ini.

Alangkah terkejutnya ketika melihat hasil pencarian di google dengan keyword"busbyseo test". Bukan saya tidak tahu, dipostingan Solidaristas Untuk Hakimtea secara resmi mendukung saudara Hakim yang ikut dalam ajang kontes SEO itu. Puluhan ribu tulisan/postingan yang mengandung keyword "busby seo test" terpampang. Tentunya yang terkuatlah yang ada di halaman awal hasil pencarian.

Saya sempat kecewa karena kontestan busby seo test yang didukung tidak berada di tiga besar.
Tak tinggal diam saya-pun mengadakan riset mengapa beberapa blog (pd waktu itu Sabtu, 23 Januari ada 5 buah) bisa mengungguli saudara Hakim. Baiklah, kita sibak rahasianya satu-persatu mengapa mereka ini bisa berada pada posisi puncak pencarian Google Indonesia (Google.Co.Id) untuk keyword Busby Seo Test.

http://www.dstudiobali.com/webdesign/busby-seo-test-page/
Inilah sang pemucuk, ia merupakan kandidat kuat pemenang kontes ini. Apa kelebihannya?:
keyword "seo" 6.71% terdapat dalam halamnnya, sementara kata-kata (keyword) "busby" sebanyak 6.49% dan keyword "test" sekitar 5.59% dan halaman ini bernilai pagerank 4, dari segi url sangat friendly. Jadi tak usah terkejut jika halaman ini berada pada urutan pertama.

http://www.dstudiobali.com/busby-seo-challenge/
Dstudio Bali memang luar biasa, halaman ini yang notabene bukan halaman test bisa berada di poisis kedua. Bayangkan, halaman ini mengandung 9% keyword "seo", 7.25% "test" dan busby sebesar 6.25%, ditambah lagi dengan pagerank 3. Jadi jangan heran ia berada pasa posisi ke-2.

http://kabonfootprint.com/busby-seo-test/
Nilia pagerank-nya saja 4, untuk keyword "busby" 8.25%, seo 7.62% dan mengandung 7.3% keyword "test". Jadi tak heran dia berada pasa posisi ke-3.

http://enticegh.com/busby-seo-test/
Halaman ini saya rasa kontroversial, dia yang mengadakan dan dia juga yang ikutan lomba, tapi nggak apa-apa tetap say review. Pagerank halamannya lumayan 3, kemudain mengandung kata-kata seo 12%, test 12% dan busby 11.29%. Sungguh fantastis, teman ini pandai sekali bermain keyword dalam sebuah tulisan!.


Nah bagaimana dengan peluang saudara Hakim?
Dengan mengandalkan halaman ini: http://hakimtea.com/busby-seo-test/busby-seo-test-works-well-with-my-blog/ yang berpagerank 3 plus memiliki url yang paling friendly diantara kontestan-kontestan busby seo test diatas, Hakim belum mampu berada di "posisi bagus". Apa kelemannya?, ada pada keyword. Untuk kata "seo" saudara Hakim berani bertaruh dengan hanya 3.66% saja (paling rendah dari kontestan lain!). Malah keyword blog (2.8%) mengalahkan keyword "busby", 2.68% dan "test" 2.56% yang seharusnya lebih dikuatkan.

Sekali lagi, semoga saudara Hakim tidak merasa digurui. Ada baiknya kandungan keyword "Busby Seo Test" pada halaman test itu diperkuat, karena saya mendukung Anda (saudara Hakim) dengan menggalang blog-blog saya (termasuk Pekanbaru! Riau dan Xpresi) agar Anda keluar - setidaknya - sebagai runner-up.

NB: Mohon maaf jika ada sebagian kawan merasa mual-mual ketika membaca analisa ini. Dengan terbitnya postingan ini saya kira, janji untuk sambungan "Rahasia Penggunaan Keyword Google" juga sudah saya bayar.

12 komentar:

  1. hmmmm....selamat selamat buat pemenang kontes...
    buat yg kalah besok coba lagi ya, msh ada kesempatan kok...

    BalasHapus
  2. wahh wahh
    penelusurannya njlimet banget mas..
    aku ngga ngerti hiks...maafkan diriku yg 00n mode on soal SEO, PR ,busby seo test dan lain2...
    btw, saya dukung kok

    BalasHapus
  3. aduuuhh... saya bener-bener berterimakasih sekali mas hendra... sayangnya saya sudah salah langkah sejak awal, mungkin tahun depan saya akan persiapkan dengan lebih baik. Dari "diagnosa" yang mas hendra lakukan memang benar dan saya menyadari sepenuhnya oleh karenanya akan saya perbaiki tahun depan atau pada kontes seo bergengsi lainnya, sementara itu dukungan saya alihkan pada peserta Indonesia yang lain. Anyway saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dukungannya selama ini mas. Tunggu saya tahun depan dengan segala artileri yang lebih memadai :D

    BalasHapus
  4. makin seru aja nih kontes :)

    BalasHapus
  5. aku ndak ngeti sama sekali !!! ahhhhharus belajar perlahaaaan

    BalasHapus
  6. apa kabar, Hen..? lama ga ke sini
    ga sengaja lihat di feedjid ada rekam jejak dr Buddy Award, jd mampir deh..

    wah pas banget niy postingan nya..
    saya kemaren ke blog ini http://abibakarblog.com/tutorial-umum/menambahkan-tag-atribut-html-dalam-posting/
    saya beneran penasaran dg peserta endonesya yg memalukan, munafik & usil..
    syapa sih..? emang ada apa..? barang kali kamu tau..
    sharing dong..

    BalasHapus
  7. Waduh...Ya.Udah dicoba lagi taon depan.

    BalasHapus
  8. wah sip kang hakim ternyata masih tetap semangad.. perjuangan yang patut di tiru neh

    BalasHapus
  9. @Novee: aha.. mbak NOvee akhirnya datang///.. :)

    BalasHapus
  10. makanya kamu jgn marah2 dulu dong Hen..
    kolom koment memang saya tutup, tulisan 'yg diundang' itu dari sananya krn saya ga ngundang siapa2 tp benar2 ditutup ga bisa komentar..
    nyaris 2bulan saya mengubur diri karna fitnah & penistaan dr seorang blogger & konco2nya
    saya muncul kembali dg bukti yg valid bahwa saya ga pernah melakukan apa yg dia tuduhkan.
    skrg jgn bahas itu dulu krn akan saya posting awal bulan Pebruari.. doakan saya selalu mampu bersabar menghadapi ulah org2 munafik ya Hen..

    BalasHapus
  11. coba lagi untuk kesempatan berikutnya bos, mudah2an bisa menang.

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)