Senin, 05 Januari 2009

Refleksi Setahun Xpresi dan Google Pagerank

Kemaren saya posting berbahasa Inggris kedua dalam At The End Of The December (2008). Beberapa kawan terpinga-pinga karena tidak tahu maksud dan artinya tapi nggak apa kali ini saya pake Bahasa Indonesia (Melayu+Jawa dikit).

Sebenarnya ad yang belum saya ceritakan dalam At The End Of December (2008). Ada satu hal yang terlewatkan, saya baru tahu hal ini dari kunjungan saya ke blog Bang Chodirin. Nah ini ceritanya.

Penasaran? nggak dong.. Google Pagerank is updated!. Udah basikan?. Nah, bagi beberapa orang memang Google Pagerank ini tidak berarti tapi sebagaian orang pula mengejar-ngejarnya. Bagi Hendrawan sendiri naiknya Pagerank merupakan suatu hal yang sangat manis rasanya.

Update kali ini Xpresi mendapat PR 4, sebelumnya sempat bocor dari PR 3 ke PR 2 dan Naik lagi jadi PR 3 dan sekarang PR 4, manisnya.

Mengapa bisa PR 4 padahal Inbound Link (link Back) dari kawan-kawan blogger sedikit dibandingkan Blogger Riau ini?, jawabannya hanya satu, lihat aja postingannya udah putus seribuantuh!.

Satu lagi yang spesial adalah, kini Xpresi sudah satu tahun umurnya, pertama kali posting pada 5 Desember lalu atau tepatnya hari ini setahun ini ia dimulai oleh seorang sahabat, bernama Ridwan. Lebih kurang 5 bulan sayapun mengambil alih menjadi Admin Xpresi.

Pagerank Blogger Riau ini?, tetep. Yang sialnya Pagerank Pekanbaru! Riau yang bocor!

9 komentar:

  1. wah selamat bang
    dapat PR4
    blogku belum ada yang PR4...maksimal masih PR3

    BalasHapus
  2. hua..ha..berarti ada yang naik dan ada yang turun ya. sip,mempertahan PR nih emang kadang susah susah gampang. apalagi kalo lom faham dengan poin poin yang ditetapkan google dalam ngasih nilai.

    BalasHapus
  3. @Kristina: betul ituh mbak..

    BalasHapus
  4. Selamet aja deh. PR saya masih nol si

    BalasHapus
  5. wahh mantap PRnya...
    gimana tuh bisa naek yahh?

    BalasHapus
  6. wah bagi-bagi ilmunya bro ..biar sengkuang bisa naik juga :D

    BalasHapus
  7. Met ketemu kembali Hen ..sukse yach ...

    PR blog abang berapa ya Hen? hue he

    BalasHapus
  8. selamat buat semuanya... PR nya pada naek; guugle sedang baik hati, maka berbaikhatilah kepadanya;
    salam sukses buat semuanya;

    BalasHapus
  9. Artikelnya bagus menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya, hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya, komentarnya harus berkaitan dengan artikel yang di pilih teman. Ini alamatnya : http://regedit.blog.telkomspeedy.com/ terima kasih banyak.

    BalasHapus

Apa Komentar Anda? dan coba jelaskan mengapa tidak berkomentar.. (don't do spam yach ^_^)